Sabtu, 21 Maret 2009

bRieF nEwS

Mail Yahoo! Terintegrasi Chat

Yahoo! sejak beberapa hari yang lalu sudah memulai memasukkan fitur messengernya (built-in) ke dalam account mail. Fitur hampir sama seperti yang ada di Gmail dan Facebook. Jadi netter tidak perlu repot-repot install yahoo! Messenger lagi, cukup buka Yahoo! mail, sudah bisa ber-chatting ria dengan rekan, teman dan saudara.


Samsung Mulai Produksi Massal LCD Panel 21.5 Full HD

Samsung akan mengirim produksi panel LCD berukuran 21.5 tipe Full HD. Sebelumnya produksi panel 21.5 inch sudah dimasuki oleh pabrikan Taiwan seperti CPT, LG Display dan AUO. Samsung mengunakan line produksi 8G untuk menghasilkan panel LCD berukuran 2.2 x 2.5 M. Dengan ukuran panel lebih besar, sebuah panel dapat menghasilkan 21.5 inch dalam jumlah 35 buah. Hasil dari pabrik 8G mencapai tingkat efisien sampai 92%. Sementara ke 3 produsen panel LCD masih mengunakan line produksi dari 6G yang menghasilkan ukuran panel 1.5 x 1.85 M dan dipotong menjadi 18 buah panel.


Fusion-io Pembuat SSD Paling Cepat di Dunia

Fusion-io memiliki produk IoDrive Duo dengan komponen chip. Kecepatannya sulit disangkal, mencapai 1.4GB/s untuk write dan 1.5GB/s untuk read. Mengunakan interface PCIe tersedia dengan kapasitas 160, 320, 640GB dan 1.2TB. 3 model sudah keluar sedangkan versi 1.2TB baru direlease bulan April.


Intel Kembangkan Processor 6 Core

Intel akan mengembangkan kelanjutan Nehalem, dengan 6 core. Dibuat dari base Wesmere 32nm dengan nama Gulftown dan dikeluarkan untuk tahun depan. Intel belum mau memberikan informasi untuk Gulftown ke publik. Gulftown dikatakan mengunakan Hyperthreading sehingga procesor thread menjadi 12 core. Gulftown akan mendapat tambahan instruksi baru, sehingga setiap core akan lebih cepat sedikit dibandingkan versi terdahulu.


Nokia Rilis Ponsel 4G Tahun 2010

Raksasa vendor ponsel asal Finlandia, Nokia, telah menyiapkan LTE (long term evolution) sebagai layanan 4G yang diadopsi. Vendor ponsel terbesar dunia itu, kini tengah menggodok sejumlah perangkat ponselnya yang berbasis LTE untuk diluncurkan pada 2010. Hal itu disampaikan senior manager of technology marketing Nokia James Harper pada pertemuan Portable Computer and Commnications Association di San Francisco beberapa waktu lalu.


Corsair Rilis Casing PC

Corsair yang terkenal dengan memorinya akan menampilkan produk casing dengan warna hitam. Memiliki ukuran 24 x 24 x 9 inch, dengan cat powder coating berwarna hitam. Casing belum diberikan nama, hanya detail yang tercatat bahwa casing dibuat dengan material metal dan bagian panel depan dari aluminium.


Pengguna Browser Opera Mini Tembus 20 Juta

Pengguna Opera Mini di dunia mencapai 20 juta unique user. Sedangkan di Indonesia, pengguna browser untuk perangkat genggam ini melonjak 312 persen dalam setahun. Disebutkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di antara 10 negara teratas. Tercatat pengguna Opera Mini di Indonesia mencapai 312,08 persen dengan rata-rata halaman yang dibuka 507 halaman per pengguna. Sedangkan secara global, negara dengan pertumbuhan pengguna Opera Mini terbesar adalah Armenia yang meningkat lebih dari 2800 persen. Disusul oleh Nigeria (1854%), Mesir (1391%), Filipina (570%) dan Kazakhstan (419%).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar